Minggu, 20 Maret 2011

Estonia Nasionalkan Jaringan SPBU Listrik

Headline
Perdana Menteri Estonia Andrus Ansip mengatakan, pemerintah menyetujui penjualan kredit yang tak terpakai. “Di bawah Green Investment Scheme. Dana yang diperoleh akan diinvestasikan dalam pembentukan infrastruktur ‘SPBU’ kendaraan listrik”.
Sekitar 500 mobil listrik Mitsubishi i-MiEV akan diberikan pada pemerintah daerah untuk digunakan oleh pekerja sosial. Skema hibah ini juga akan dibentuk untuk mendukung pembelian kendaraan listrik oleh individu swasta.
“Kami berharap, sekitar seribu mobil listrik akan meluncur di jalan-jalan pada akhir 2012,” tambahnya.
Angka itu mencakup 500 mobil yang dialokasikan pada otoritas lokal. Rencana ini meliputi pengaturan 250 titip ‘SPBU’ listrik yang mampu mengisi baterai kendaraan listrik untuk kapasitas 80% dalam 30 menit.
‘SPBU’ ini akan ditempatkan di kota-kota besar dan sepanjang jalan raya utama. “Proyek ini sangat inovatif. Masa depan akan menunjukkan apakah dan kapan mobil listrik digunakan massal”.
"Rencana ini juga akan membantu meningkatkan jumlah mobil listrik di Estonia dengan cepat dan untuk penghematan energi,” papar Menteri Perekonomian Juhan Parts. [mor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Archive