Jumat, 26 Agustus 2011

15 Juta Pemudik Nasional Bergerak Malam Ini



"Diprediksi H-3 puncaknya, tapi hari ini mulai ada pergerakan pemudik yang cukup besar," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/8/2011).

Pergerakan pemudik secara besar-besaran ini terjadi karena hari ini merupakan hari kerja terakhir bagi seluruh instansi pemerintah dan perusahaan swasta. "Tapi diperkirakan mulai terlihat sejak empat hari lalu, sudah mulai keliahatan arus mudiknya."

Anton mengimbau para pemudik untuk tetap memperhatikan keselamatan diri dalam kegiatan mudik lebaran 1432 H. Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi diimbau untuk berhati-hati dalam mengemudi kendaraan, dan memperhatikan jarak aman kendaraan.

"Ini prioritas kita untuk mengimbau masyarakat, untuk memberi peringatan kepada mereka apabila menggunakan jalan tol itu jarak amannya antara sesama mobil harus dipertimbangkan dengan kecepatannya. Kalau kecepatan 80 Km/jam jaraknya minimal 6 meter, jangan terlalu mepet," kata Anton.

Lebih jauh dia mengimbau kepada pemudik dengan kendaraan pribadi roda dua dan empat, untuk berhenti tiap dua jam sekali untuk beristirahat.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar