Senin, 11 April 2011

Babak I, Liverpool Hancurkan Gawang City

Headline  
Liverpool vs Manchester City - Photo: AFP/Getty Images

Berlaga dikandang lawan, Manchester City mengambil inisiatif permainan cepat sejak menit awal. Pasukan Roberto Mancini itu terus-menerus menggempur pertahanan Liverpool.
Namun, meski unggul dalam hal penguasaaan bola, penyerang Liverpool Luis Suarez justru lebih dulu menebar ancaman. Akselerasi pemain asal Uruguay itu dari tengah lapangan mengancam jala City. Beruntung bola masih dapat ditepis kiper City Joe Hart.
Selang beberapa menit bwerikutnya, giliran City yang melancarkan serangan berbahaya. Umpan tarik yang dilepaskan Adam Johnson dari tepi lapangan langsung disambut sundulan oleh Yaya Toure. Sayang bola masih melayang diatas mistar gawang.
Skema counter attack yang diterapkan Kenny Dalglish akhirnya berbuah manis. Berawal dari serangan balik, pasukan The Reds berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat Andy Carroll.
Gol Carrroll tercipta setelah dia memanfaatkan bola rebound tembakan Dirk Kuyt. Bola yang menggelinding liar itu langsung disambut Carroll dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Liverpool unggul 1-0.
Tertinggal satu gol, kubu Manchester City justru kehilangan sang kapten Carlos Tevez yang cedera hamstring. Guna menutupi kehilangan, sang pelatih Roberto Mancini memasukkan Mario Balotelli ke dalam lapangan.
Ketiadaan Tevez sangat berdampak pada permainan rekan setimnya. Meski dominan dalam hal penguasaan bola, City seakan tak menemukan ritme permainan terbaiknya.
Alhasil menjelang akhir pertandingan, The Reds kembali memperbesar keunggulannya dengan dua gol tambahan yang dicetak Carroll dan Dirk Kuyt.
Gol kedua Liverpool diciptakan oleh Dirk Kuyt di menit ke-34. Gol striker asal Belanda itu tercipta setelah Suarez, Meireles dan Carroll menghujani pertahanan City dengan sontekan keras.
Bola rebound yang bergulir liar di area kotak penalti langsung disambut Kuyt dengan tembakan menyusur ke sudut gawang.
Selang satu menit kemudian, Carroll kembali mengoyak jala Joe Hart untuk kali kedua.
Gol Carroll tercipta lewat sundulan setelah ia memanfaatkan umpan tarik yang dilepaskan Raul Meireles. Liverpool unggul 3-0. Keunggulan 3-0 yang dibukukan The Reds bertahan hingga jeda turun minum.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Archive